Jumat, 08 Agustus 2008

PRIIIITTT!!!

Gw pernah ngalamin kejadian ditilang yang bener2 aneh.

Bukan gara2 lewat jalur cepat.
Bukan gara2 nerobos lampu merah.
Bukan gara2 gak bawa helm.
Bukan gara2 nabrak kebo yang lagi nongkrong di tengah jalan (iseng amat tuh kebo?!).
Bukan, bukan itu semua. Terus gara2 apaan?

Ceritanya, waktu itu 2 orang temen gw, namanya Faujan sama Aep, ngajakin ke Blok M. Mereka masing2 pada bawa motor. Waktu itu gw belom punya motor. Jadi gw musti bonceng sama salah satu dari mereka. Akhirnya gw bonceng sama Faujan, karena (katanya) dia gak tau jalan ke Blok M (buset, anak Jakarta gak tau Blok M??). Gw pun naek motor berdua sama dia. Dia yang nyetir, gw mbonceng sambil ngasih tau jalan. Sebelom berangkat, dia ngomong gini ke gw, “Kong (dia manggil gw dengan sebutan ‘engKong’), minta ceban (10.000) dong.” “Buat apaan?”tanya gw. “Udah sini aja, buat jaga2 ntar”. Ya udah, akhirnya gw kasih aja duit gw ceban ke dia. Biarpun dalem hati sebenernya gw kaga ikhlas..

Perjalanan ke Blok M di siang itu, seperti biasanya, panas n macet. Waktu udah sampe di deket Blok M, tepatnya di lampu merah CSW, Faujan nanya gini ke gw, “Kong, ini belok kanan kan?”. “Iye,” jawab gw. Begitu lampu ijo, langsung aja dia tancap gas. Sial, si Aep ternyata lebih ngebut jalannya, dia udah langsung menghilang gitu aja dari pandangan mata.

Ternyata, setelah belok kanan, si Faujan melakukan kesalahan yang AMAT SANGAT FATAL. Yaitu? Lewat jalur kiri (jalur khusus bis yang mau masuk terminal). Ampun deh macetnya. Depan-Belakang-Kiri-Kanan gw bis semua. Mati gw, digencet bis dari segala sisi!!

Setelah melakukan aksi slalom kayak di tipi2, kita akhirnya bisa masuk ke jalur kendaraan pribadi. Pas mau nyari pakiran masuk Mall Blok M (oiya, tujuan kita adalah Mall Blok M, bukan Blok M Plaza), gw mendadak lupa. “Kong, parkirannya mana?” tanya Faujan. "Mana yah?", pikir gw. "Kong, mana?". "Iye sabar, gw lupa nih". Waktu gw liat ada belokan ke kiri, langsung aja gw teriak “ini kali Jan!!” sambil nunjuk2. Langsung aja dia belok, ngikutin instruksi dari gw.

“Wah Kong, kok bis semua dah?”. “Buset, apaan nih? Anjrit, kita salah belok Jan!! Buruan muter balik!!” teriak gw, panik.
Ternyata, yang gw sama Faujan masukin adalah: TERMINAL BLOK M
Baru aja mau muter, eh udah ada suara “PRRRIIIIITTTT!!!”.

Tiba-tiba Pak Polisi datang menghampiri.
Ku tancap gas dengan maksud melarikan diri.

Eh, itu mah lagunya Naif. Gw gak mungkin lah nancep gas. Jelas2 Faujan yang nyetir.
Kami pun digiring ke pos polisi terdekat. Ngeri juga nih, polisi semua isinya.

Faujan pun diinterogasi dan bernegosiasi sama pak polisi yang tadi “nangkep” kami. Gw cuma ngeliatin dari jauh, jadi gw gak begitu ngerti apa yang mereka omongin. Yang gw tau, gak lama kemudian Faujan ngeluarin duit cebanan yang gw kasih tadi. Kemudian STNK-nya pun dibalikin.

Hah, cuman ceban? Udah gak punya SIM, nyasar masuk terminal pula. “Cuman ceban Jan? Kok bisa?” tanya gw, heran. Padahal gw sama temen gw pernah kena sampe 50.000 cuma gara2 salah muter di Bunderan Monas. “Iya dong, makanya kalo ditilang lu tenang aja. Ga usah panik. Lu baek2-in aja polisinya. Pasti kenanya kecil,” jawabnya, santai.

Gw cuma manggut2 aja. Sotoy banget sih ni orang, pikir gw. Tapi yang gw tau, dia juga ngomong gini sama polisinya: “Saya belok gara2 dikasih tau sama temen saya itu, pak. Kalo mau nyalahin, salahin dia aja”.

Ooohhh begitu rupanya. Untung polisinya gak percaya..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm..bukan orang jakarta namanya kalo belum pernah kencing di bunderan HI..gya ha ha..

blogwalking..blogwalking..

Adinda Widyastari mengatakan...

Dasar edan...
si fauzan itu anak barat kan?

kalo temen kakak gw pernah ditilang polisi gara2 ga pake helm...

trus, dy ditilang dan ditanyain...

"Kenapa kamu nggak pake helm?"

dy (asal Bandung) bilang: masih mending teh saya naik motor ga pake helm daripada bapak pake helm ga naik motor...

eh dyanya disuruh push up...

GUBRAK!

N'jan mengatakan...

bo'ong...
itu smwa bo'ong...

tpi kren kong,,bkin gw inget msa lalu bgaul sma kakek dari pnti jompo kyak lo..

hahaha