Selasa, 29 Juli 2008

I Have Tattoo On My Neck!!!

Lu semua pada tau gak, kalo gw punya tatto?

Bukan tatto bocah2 yang hadiah dari permen (jagoan neon) itu. Ini tatto beneran. Dan gambarnya juga gak maen2: Burung Garuda. Wuih, keren kan? Preman Tanah Abang juga kalah kalo gitu.

Sayangnya, tatto ini tersembunyi di leher belakang gw, dan ukurannya cuman segede duit gocapan (50 perak) logam. Mau tau gimana ceritanya gw bisa punya nih tatto? Sebelumnya gw minta maap sama temen2 gw yang terlibat di cerita ini, gw gak bermaksud mendiskreditkan kalian. Gw cuma pengen kalian sadar!! Hehe..

Kejadiannya waktu gw kelas 3 SMA. Waktu itu lagi pelajaran Kimia, gw lupa harinya apaan. Yang pasti, waktu itu pelajarannya lagi di Lab. dan ngebahas reaksi2 kimia gitu. Jadi udah pasti ada satu benda yg harus ada: Lampu Spiritus. Buat yang gak tau Lampu Spiritus apaan, itu adalah suatu benda (ya iyalah..) bentuknya bulat-lonjong kayak lampu aladin gitu (tapi gak ada corong tempatnya Om Jin keluar). Isinya spiritus (semacam bahan bakar), terus ada sumbunya. Kalo kita bakar sumbunya, ntar apinya bisa nyala kayak lampu teplok gitu. Gunanya? Buat manasin tabung raksi, supaya terjadi reaksi kimia.

Nah, ceritanya di kelas gw tuh ada satu anak yg bener2 jahil (dan paling demen ngejahilin gw). Sebut aja namanya Otid. Tanpa disengaja, dia rupanya nemu duit 50 perak logam. Sebagai orang paling jahil sekelas, udah pasti yang ada di otaknya langsung ngisengin orang. Dan sasarannya, siapa lagi kalo bukan: Gw!!!

Otak jahilnya pun bekerja. Dia langsung manasin tuh duit pake lampu spiritus. Begitu dirasa udah cukup panas, langsung dia jalankan misi. Dia templokin tuh duit logam yang abis dipanggang langsung ke: Leher (belakang) gw!!!

Berhubung gw waktu itu lagi sibuk nyuci tabung reaksi yang abis dipake, jadi gw ga nyadar kalo dia mau isengin gw. Jadinya, pas leher gw ditemplokin duit membara itu, gw cuman bisa teriak “Astaghfirullah!!”. Lu kebayang gak sih, kayak gimana rasanya saat itu. Lu tau kan, cap yang suka dipake buat ngasih tanda binatang ternak kayak kuda atau sapi gitu. Besi dipanasin sampe gosong, terus “PLOK!!!” langsung di cap di kulit! Kira2 begitu lah rasanya. Bayangin aja sendiri lah.. Saat itu, kulit gw rasanya kayak abis kesetrum listrik 100.000 Volt. Leher gw mati rasa. Gak bisa gerak. Beberapa detik kemudian, panasnya baru muncul. DAMN!!!

Gw mau nangis rasanya. Sakit banget man..! Tapi sakit di leher gw gak ada apa2nya dibandingin sakit hati gw. Kenapa harus gw? Apa salah gw? Pengen rasanya gw tonjok tuh bocah sampe bonyok, tapi gw sadar keadaan gw. Gw udah kurus, letoy pula. Mungkin ini yang bikin dia paling demen ngisengin gw. Sedangkan dia? Badannya gede, berotot. Maksud hati bikin dia bonyok, bisa-bisa malah gw yang babak belur. Akhirnya gw urungkan niat gw ngebales dia.

Ngeliat gw kayak gitu, temen2 gw langsung pada panik. Gw pun dibawa ke masjid. Biar tenang kali. Eh, di perjalanan ke masjid, temen gw yang brengsek lagi, sebut aja namanya Apo, teriak ke anak2 kelas laen yg lagi pada maen bola di lapangan. “Woi, mau liat segel Orochimaru gak?”.

Kontan aja mata gw langsung merah. Gw coba nahan, tapi air mata gw akhirnya netes juga. Gw gak percaya, di saat kondisi gw kayak gini, masih ada aja manusia brengsek yang tega2nya ngatain gw.

Sampe di masjid, akhirnya gw bener2 nangis sejadi2nya. Akhirnya gw cuman bisa mukulin tembok sampe tangan gw sakit. Ini untuk melampiaskan sakit hati gw.

Terus leher gw pun dikasih betadine dari UKS. Terus ditutup perban. Pas gw udah agak tenang, temen gw, sebut aja namanya Fira (ini cowok loh..!) ngomong gini ke gw, “Udah sabar aja ya Unk, dia orangnya emang kayak gitu. Ga usah lu bales.” Denger omongannya dia, gw bukannya tambah tenang, malah jadi panas lagi. Tapi ya udahlah. Si Otid juga udah minta maap. Dia janji gak bakal pernah ngisengin gw lagi.

Apakah janjinya bisa dipegang? Ternyata gak bertahan lama. Paling seminggu kemudian, dia udah ngisengin gw lagi. Macem2 dah keisengannya. Gak perlu gw sebutin.

Yah, gw juga udah terbiasa sama kelakuannya itu. Jadi ya udahlah. Tatto di leher gw juga gak begitu lama kok. Paling sekitar 2 bulanan, tatto (bekas luka bergambar burung garuda) itu udah gak begitu keliatan lagi.

Sekali lagi, gw gak bermaksud mendiskreditkan temen2 gw yang namanya ada di sini. Gw cuman pengen mereka sadar, bahwa meskipun gw gak ngebales, pembalasan dari Tuhan pasti ada. Tobatlah kalian..! haha

Tapi gw juga ngucapin makasih sama mereka, karena dengan kejahilan mereka, gw justru bisa belajar jadi orang yang lebih sabar dan bisa nahan emosi. Biapun kadang2 kesabaran juga ada batasnya.

You’re all my Best Friends!!

2 komentar:

niissa.bingung mengatakan...

gyahahahahahaha..

lo brbakat ngelawak juga iia,unk!
ahahaha..

sumpah.
keram gue bacanyah!
hehe

paunk mengatakan...

bused..
kenapa bisa keram nis?
emang lu bacanya sambil lari2 ya?
haha